Artikel Motivasi: Jangan Pernah Menyerah

Beberapa hari yang lalu bertemu dengan Pak Agus, beliau salah satu customer dari perusahaan tempat saya bekerja sekarang. Ini kali pertama saya bertemu dengan beliau, singkat kata kami sudah berada dalam obrolan panjang, terucap beberapa komplain dari beliau. Menjadikan satu catatan buat saya untuk segera mencarikan solusi untuk masalah tersebut. Kebetulan saya dan pak Agus pernah punya pengalaman yang sama, yakni pernah bekerja di Perusahaan Farmasi, menjadikan obrolan kami semakin panjang. Beliau pun mulai menceritakan awal mulanya terjun menjadi pengusaha, dan nekat keluar dari pekerjaan yang telah lama di jalaninya.

Artikel Motivasi: Jangan Pernah Menyerah
Banyak sekali pengalaman yang saya petik dari pertemuan saya dengan beliau serta bagaimana beliau menjalankan bisnis yang baru dirintis dari minimnya pengalaman dibidang bisnis baru tersebut. Bapak Agus hanya bermodalkan semangat kerja tinggi, tidak kenal kata menyerah. Penolakan - penolakan dari customer sering diterima oleh bapak Agus, namun beliau terus berjuang untuk bisa mendapatkan customer - customer yang potensial. Yang akhirnya perlahan – perlahan bisnis bapak agus semakin meningkat ( walaupun banyak kendala ). Ada cerita dari bapak Agus, ada salah satu customer yang notabene sudah tidak mau memakai jasanya. Namun dari ketekunan dan semangat bapak Agus, akhirnya customer tersebut mau kembali lagi memakai jasanya. Bisnis yang saya maksud disini adalah bisnis jasa pengiriman paket. Dan Bapak Agus adalah sebagai pembeli waralaba dari kantor tempat saya bekerja. Mungkin tidak begitu asing bagi para sahabat blogger.

Modal pas – pasan, minim pengalaman namun punya semangat juang yang luar biasa, saya salut dengan apa yang telah dilakukan oleh bapak Agus. Berikut ini adalah apa yang telah bapak Agus lakukan dalam menjalankan bisnis ini:
1. Menurut beliau, jika ingin jadi pengusaha / bisnisman harus berani berinvestasi
2. Karena bapak Agus sangat minim pengalaman di bisnis jasa pengiriman ini, maka beliau banyak mencari informasi dari media internet.
3. Karena tekat dari awal beliau sangat total menekuni bisnis baru nya ini, tiap hari beliau turun ke jalan mencari informasi dan belajar. Bahkan sampai belajar dengan para competitor bisnis.
4. Tidak pernah menyerah untuk bisa mendapatkan customer baru, walaupun sudah pernah ditolak. Beliau terus melakukan komunikasi baik dari email, telepon ataupun melakukan kunjungan ke customer tersebut.
5. Punya pengalaman menjadi marketing perusahaan farmasi. Membuat beliau percaya diri dan yakin dengan kemampuan yang dimiliki. Seorang marketing sejati adalah bagaimana dia bisa menjual apa saja ( begitu menurut Bapak Agus )
Itulah tadi apa yang telah bapak Agus lakukan dalam bisnisnya. Betul sekali apa yang telah disampaikan oleh bapak Agus, kita tidak boleh menyerah dalam melakukan sesuatu. Kita harus tekun dalam mengerjakannya, sehingga kita bisa dapat menghasilkan secara maksimal.

Semoga dari "Artikel Motivasi: Jangan Pernah Menyerah" diatas kita dapat mengambil / memetik pengalaman dari bapak Agus. Selamat mencoba dan sukses buat anda.

Tinggalkan Komentar: